selamat berkunjung....

Menu

Pekerja Yang Berkarakter

Morning world☺
Have a nice breakfast.
Well, today aku bakal mempost tentang tenaga kerja yang berkarter itu seperti apa sih. Nah .. tujuan aku nulis ini sih sebenarnya karna ini merupakan tugas aku dalam mata kuliah aplikasi komputer. Selain itu aku juga mau share sama kalian gimana caranya untuk jadi pekerja keras dan generasi muda yang pastinya ideal . Okay let's we start☺
Karakter berasal dari bahasa Yunani "Kharakter" yang artinya mengukir dengan tongkat . Seperti yang kita tahu, saat ini pendidikan karakter dalam diri manusia semakin minim. Orang-orang mulai menghalal kan segala cara untuk dapat bekerja. Untuk mendapat kekuasaan dan lainnya. Namun, menjadi seseorang yang berkarakter itu bukan lah hal yang sulit dan pastinya bakal tetap membawa kita ke jalur yang benar. Tips-tips yang bisa aku kasih buat kalian yang mau membangun negara ini menjadi negara yang berkarakter adalah perbaiki diri sendiri dulu. Berikut ini tips memperbaiki diri dan menjadi pekerja yang berkarakter :
1. Berani mengambil resiko di dalam hidup.
Di dalam hidup kita pasti dihadapkan sama yang nama nya pilihan. Nah ketika kita memilih salah satu dari pilihan itu kita pasti dihadapkan sama yang nama nya resiko. So, hadapi resiko itu dengan sikap yang legowo. Karna ingat aja deh.. Tuhan gak bakal ngasih cobaan melebihin kemampuan kita hehehe😀
2. Mulailah bergabung dengan orang-orang yang memiliki karakter dan berpikiran maju. Karna kamu bakal terbantu kalo bergabung dengan mereka-mereka yang ingin maju juga.
3. Mengeluarkan diri dari zona nyaman dan mulailah hal-hal yang baru. . Memang sulit tapi seperti yang aku bilang diatas hidup itu gak bakal seru kalo datar datar aja. Hehehe.. harus ada pilihan, resiko, tantangan yang kita hadapi. Baru dehh hidup kita lengkap.
4. Bekerja lah sesuai keahlian dan kemampuan kamu .
5. Berkomitmen sama diri sendiri dan motivasi diri sendiri. Karna hidup kamu bakal lebih semangat lagi kalo kamu bisa memotivasi diri sendiri. From zero to hero.
Well guys, sekian dulu yaa tulisan aku. Lain kali bakal disambung sama hal-hal yang lebih membangun lagi. Thanks for visit & read my blog.

0 komentar:

Posting Komentar

 
/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://ani.cursors-4u.net/anime/ani-13/ani1216.cur), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

About