selamat berkunjung....

Menu

RETREAT ON SIBOLANGIT

Haii. . .
     Selamat datang di blog aku. Nah, ini kiriman aku yang ke empat. Disini aku bakal berbagi keceriaan ku sama kalian sewaktu aku ngikutin kegiatan rohani Kristen yang namanya "Retreat" dan tempatnya di Sibolangit. Aku dan teman-teman ku yang kristen lainnya ngikutin kegiatan ini selama 2 hari 1 malam. Berlokasi di GBKP Retreat Center Suka makmur, Sibolangit. Di sini aku dapet banyak pencerahan rohani.. bisa saling share tentang masalah masing-masing dan paling seneng nya dapet temen baru dari Fakultas lain yang sama-sama kuliah di USU. Kegiatan yang kami lakukan selama 2 hari di sana adalah : 
1. Buat cell grup
Nah, di cell grup ini aku dan teman-teman dari fakultas lain bisa kenal lebih dalam. Kami juga saling share tentang diri masing-masing dan membahas tentang masalah-masalah duniawi yang lagi marak sekarang ini. 
2. KKR I dan II serta ceramah
Kalo di KKR ini, kami dapet siraman rohani. Kami juga nyanyi bareng dan berdoa bersama. Dan asyiknya lagi kami bisa share tentang remaja kristen dan perkembangan nya.
3. Ibadah Minggu
Layaknya seorang kaum Kristen lainnya, kami juga gak lupa kok ngelakuin ibadah minggu. Supaya segala sesuatu nya sesuai dengan rencana Tuhan.
4. Games & Keakraban
Nahh... disini aku bisa saling kenal sama teman-teman aku dari fakultas lain. Kami juga buat yel-yel sama-sama. Dan nyanyi bersama-sama. Saling ngasih pendapat buat ciptain sebuah gerakan. Dan itu cukup menyenangkan 
Oke deh guys aku rasa itu aja kegiatan yang kami lakuin selama disana... sekarang aku mau share foto-foto kami selama disana. Check this out..





Cara Menghilangkan Rasa Gugup Saat Bernyanyi

Haii semua..
Good afternoon
Nah di sore hari ceria ini, aku bakal ngepost dan ajak kamu nyanyi nyanyi nih.. yeeeeeeeeeeyyyyyy😆
Kebetulan banget nihh aku juga suka nyanyi. Namun terkadang kalo udah disuruh nyanyi kedepan rasanya kok gugup banget yaaaa????? 😢 Kadang perasaan kita udah tenang namun jantung tetap berdetak kencang ditambah lagi gemetar, dan paling bencinya suara bisa lari gara-gara kegugupan ini. Nah teman-teman disini aku bakal ngasih tau sama teman-teman semua tips yang bisa membantu teman-teman semua dalam menghilangkan kegugupan itu. Let's check this out
1. Kuasai lirik lagu yang mau kamu nyanyikan di suatu kontes ataupun acara yang kamu ikutin.
Kejadian salah lirik atau lupa lirik sering terjadi sama penyanyi bahkan penyanyi papan atas sekalipun. Hal yang menyebabkan ini adalah kita terlalu nervous saat nama kita dipanggil maju untuk mempersembahkan sebuah lagu dan kurang nya latihan secara matang. Paling tidak jika kamu mau bernyanyi dengan sebuah lagu yang baru kamu dengar, harus dalam jangka waktu seminggu. Karena ingatan seseorang itu terbatas guys.
Hasil gambar untuk Penyanyi yang salah lirik saat diatas panggung

   2. Kenakan busana yang pantas dan nyaman kamu pakai.
Penggunaan busana dalam menyanyi menjadi daya tarik tersendiri bagi si penyanyi. Jika seseorang hendak menyanyi, dan memakai baju yang nyaman, pantas & sopan pasti tidak akan menimbulkan kontroversi serta tidak menjadi bahan gunjingan penonton. Kontroversi dan ejekan yang dilontarkan audience saat seseorang bernyanyi akan menyebabkan si penyanyi kehilangan percaya dirinya dan membuatnya menjadi gugup. Oleh sebab itu kenakan lah pakaian yang cocok buat badan kamu, dan pastinya nyaman serta tetap sopan. Dan kita juga mengkreasikan busana yang cocok buat diri kita, siapa tahu kita bisa jadi trendsetter bagi orang lain hehehehe...
 Hasil gambar untuk celana elvis presley
3. Ciptakan lah koreografi yang menarik bagi lagu yang hendak kamu nyanyikan.
Penambahan koreografi pada lagu yang hendak dinyanyikan menambah rasa percaya diri kita dan menambah keceriaan penonton. Biasanya lagu yang cukup nge-beat akan mudah membuat koreografinya. Namun lagu ballad cenderung sedikit koreografinya. Tapi, gak perlu takut. Kamu bisa menambah & mengkreasikan tangan mu saat membawakan lagu ballad dan ditambah dengan mimik wajah yang meyakinkan. Tapi perlu diingat, bahwa jangan terlalu banyak memasukkan koreografi pada lagu. Karena hal itu akan membuat penampilan kamu monoton dan kualitas suara mu menurun dan bahkan pada seorang penyanyi dapat menyebabkan kecelakaan di atas panggung.

4. Minum lah air putih hangat sesaat sebelum kamu menaiki panggung.
Meminum air putih hangat sebelum kita menaiki panggung dapat membuat kita menjadi lebih santai loh guys. Selain itu, meminum air sebelum bernyanyi juga dapat membantu supaya suara yang kita hasilkan lebih enak di dengar dan air putih juga dapat menghilangkan sakit tenggorokan pada seorang penyanyi. Setelah selesai meminum air putih, lakukan gerakan merefleks kan diri, yaitu dengan cara mengambil nafas dalam-dalam dengan mata tertutup dan menahannya beberapa menit lalu membuangnya dari mulut dapat meningkatkan konsentrasi penyanyi dan menghilangkan rasa gugup pada seorang penyanyi.



5. Berdoa
Nah, jika ke lima hal diatas sudah kamu lakukan hal terakhir namun yang paling penting adalah berdoa. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada diri kita saat diatas panggung. Untuk itu, sebaiknya berdoalah sebelum menaiki panggung. Agar kita tetap dilindungi dari marabahaya dan kita bisa menampilkan yang terbaik untuk Tuhan dan penonton.  
Hasil gambar untuk berdoa kristen 
Well guys itulah yang dapat aku kasi ke teman-teman semua yang sering mengalami kegugupan sebelum bernyanyi. Sebelum aku tutup aku mau tunjukin video aku saat lomba porseni di kampus aku yaitu di Fakultas Psikologi USU.
 
 

SEE YOU AGAIN GUYS












 

SEKRETARIS

HAI GUYS. . .
     Apa kabar ? Semoga semuanya sehat-sehat aja yaa. Well, pagi ini aku bakal ngasih informasi penting buat kalian semua tentang SEKRETARIS. Nah pastinya teman-teman bertanya tanya dong yaa.. Kok aku bisa bisanya nulis tentang seorang sekretaris padahal kan aku jurusan psikologi sekarang. Hehehehe... Sebelum ke topik utama aku bakal curhat sedikit nihh tentang diri aku dan apa yang kulalui selama bersekolah.
Nah, dulunya aku itu anak SMK dan jurusan yang kuambil yaitu administrasi perkantoran dan sangat berhubungan sama dunia kerja khususnya di kantoran & sekretaris. Nah selama 3 tahun, aku diajarin nih gimana jadi seorang sekretaris profesional mulai dari pelajaran tentang ilmu yang harus diterapkan nanti kayak misalnya surat-menyurat, peralatan kantor samapi sarana dan prasarana nya dan gimana cara nya untuk tampil cantik dan elegan layaknya seorang sekretaris di dunia kerja. Hehehehe... setelah tamat dari SMK, aku nerusin sekolah aku ke perguruan tinggi. Pertama aku coba SNMPTN tapi aku gak lolos sedih bangeeedd.. nah setelah itu aku nyoba SBMPTN sampe aku bela belain les & bimbel tetep juga gak masuk. Aku juga tes di POLMED tapi lagi-lagi aku gak diterima dan bahkan cadangan pun gak masuk.. so sad. Disitu aku merasa kalo aku adalah orang paling bodoh didunia ini loh guys :-( 
      Nah, ternyata Tuhan berkata lain . Untungnya masih ada 1 lagi tes yaitu jalur undangan atau orang-orang sering bilang UMB-PT. Aku coba mendaftar dan ngikutin serangkaian tesnya. Aku sih gak yakin bisa masuk. Apalagi soal-soalnya hampir sama sulitnya dengan SBMPTN. Pilihan pertama aku pilih psikologi karna aku pikir passing grade nya cukup cocok buat pilihan ke dua dan ke tiga ku nanti. Pilihan kedua ku yaitu Administrasi bisnis karna hampir sama dengan jurusanku di SMK, dan yang terakhir aku ngambil kesejahteraan sosial. Ternyata ohh ternyata aku masuk pilihan pertama aku yaitu Psikologi USU. Yeeeeeeeyyyyy.... akhirnya setelah 3 kali berjuang baru ke empat kalinya lolos. hehehehe... jadi buat teman-teman semua yang sekarang duduk di bangku SMA/SMK khususnya yang udah kelas 3, aku berharap kalian makin semangat lagi kedepan nya. Apalagi beban kalian udah dikurangin. UN udah gak penentu lulus tidaknya seseorang. Jadi kalian gak perlu takut dan harus lebih semangat lagi belajarnya yaa hehehe.. Oke guys langsung aja yaa kita masuk ketopik utama kita yaitu tentang apa-apa saja syarat seorang sekretaris dan tugasnya selama di kantor. And Remember... I;m not copy paste from other blog.


     Menurut Drs. The Liang Gie mengatakan bahwa sekretaris adalah seorang petugas yang pekerjaannya menyelenggarakan urusan surat-menyurat termasuk menyiapkan bagi seorang pejabat penting atau organisasi.

     Sekretaris adalah seseorang yang bekerja dikantor atau instansi yang tugasnya sebagai tangan kanan/membantu dan mengingatkan pimpinan dalam menyelesaikan pekerjaan pimpinan. Istilah sekretaris merupakan adopsi dari bahasa Belanda, yaitu secretaries atau dari bahasa Inggris, secretary maupun dari bahasa Latin, secretum yang artinya rahasia. Jadi diharapkan posisi ini diisi oleh orang yang bisa menjaga rahasia, khususnya pimpinan suatu organisasi.
Tugas seorang sekretaris dapat dikelompokkan kedalam 8 macam yaitu :
- Tugas-tugas Rutin

- Tugas-tugas Khusus
- Tugas-tugas Istimewa
- Tugas-tugas Resepsionis
- Tugas Keuangan
- Tugas Sosial
- Tugas Insidental
- Tugas Sekretaris dalam Businees Meeting

TUGAS POKOK SEKRETARIS :
- Membantu pimpinan
- Menyiapkan agenda rapat
- Menyusun administrasi / pembukuan perusahaan
- Mengatur daftar kegiatan perusahaan / organisasi
- Dan lain sebagainya


Berdasarkan ruang lingkup dan tanggung jawab sekretaris dapat dibedakan menjadi 2 (dua) macam yaitu:

1. Sekretaris eksekutif

Sekretaris eksekutif adalah sekretaris yang juga berfungsi sebagai manajer karena secara langsung atau nyata menjalankan fungsi manajer eksekutif yang memiliki bawahan. Sekretaris eksekutif ini pada umumnya merupakan sekretaris untuk satu unit organisasi, contohnya: sekretaris dewan, sekretaris jenderal, sekretaris wilayah, sekretaris inspektorat jenderal, sekretaris yayasan, dan lain-lain.

2. Sekretaris pribadi

Sekretaris pribadi adalah seorang yang mengerjakan kegiatan perkantoran untuk membantu seseorang tertentu dan bersifat pribadi. Sekretaris dalam pengertian ini bukan pegawai atau staf dari suatu organisasi atau perusahaan tetapi diangkat dan digaji oleh perorangan.

Seorang sekretaris pribadi harus selalu berusaha untuk mengenal sifat-sifat dan pribadi pimpinannya sendiri, baik itu adat kebiasaan, kegemaran atau hobi, kelebihan dan kekurangan pimpinan. Sebagai sekretaris pribadi tidak berarti bahwa ia tidak bertanggung jawab kepada unit kerjanya, tetapi ia tetap terikat kepada status kepegawaiannya.


1. Personality. Di antaranya sabar, tekun, disiplin, tidak cepat menyerah, berpenampilan baik, jujur, loyal, pandai berbicara, sopan dan bisa menjaga image perusahannya.
2. General Knowledge. Memiliki kemampuan memadai terhadap segala sesuatu perubahan dan perkembangan yang terjadi, terutama yang berkaitan dengan aktivitas organisasi.
3. Special knowledge. Memiliki pengetahuan yang berkaitan khusus dengan posisinya sebagai seorang sekretaris.
4. Skill and technic, di antaranya meliputi kemampuan mengetik, koresponednsi, stenografi (sekarang bukan syarat mutlak) dan kearsipan.
5. Practice, kemampuan melaksanakan tugas seharu-hari seperti menerima telepon, menerima tamu, menyiapkan rapat, membuat agenda pimpinan dll/

1. Syarat Kepribadian

Tidak banyak orang mempunyai bakat untuk menjadi sekretaris yang baik, namun demikian bakat saja tidak cukup bilamana kita tidak tahu kepribadian yang bagaimana harus kita punyai untuk menjadi seorang sekretaris yang baik itu.

Adapun kepribadian yang dikehendaki itu adalah sebagai berikut:

a. Harus bersikap mawas diri

b. Bersikap ramah

c. Sabar

d. Simpatik

e. Penampilan diri yang baik

f. Pandai bergaul

g. Dapat dipercaya serta memegang teguh rahasia

h. Dapat bijaksana terhadap orang lain

i. Memiliki ingatan yang baik

j. Mempunyai perhatian atas pekerjaannya, dan lain-lain

2. Syarat pengetahuan

Syarat pengetahuan ini dibedakan menjadi 2 (dua) yaitu:

a. Syarat pengetahuan umum

Seorang sekretaris harus memiliki pengetahuan kemasyarakatan dan kebudayaan yang dapat mengangkat nama dari perusahaan. Misalnya:

1. Menguasai dan memahami bahasa Indonesia dengan baik dan benar serta menguasai beberapa bahasa Asing secara lisan maupun tertulis, serta memiliki pengetahuan ekstra.

2. Pengetahuan tentang misi, fungsi, tugas-tugas, serta struktur organisasi, serta susunan personil.

3. Pengetahuan tentang korespondensi dan tata kearsipan.

b. Syarat pengetahuan khusus

Pengetahuan khusus ini, maksudnya adalah sekretaris mengetahui atau mengerti hal-hal mengenai dimana sekretaris itu bekerja. Apabila sekretaris itu bekerja pada perusahaan yang bergerak pada bidang usaha perkapalan, maka ia harus mampu menguasai ilmu perkapalan, begitu pula bila perusahaan itu bidang usahanya penyewaan apartemen, maka sekretaris itu harus menguasai ilmu keapartemenan, dan sebagainya.

3. Syarat keahlian

Setiap sekretaris diharuskan memiliki keterampilan untuk menunjang pekerjaannya, keterampilan itu meliputi:

a. Mampu menyusun laporan

b. Mampu berkorespondensi

c. Mampu menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Asing lainnya

d. Teknik tata penyimpanan arsip

e. Teknik berkomunikasi dengan telepon

f. Menulis cepat dengan steno

g. Teknik mengetik surat

4. Syarat Praktik

Sebelum seorang diangkat sebagai sekretaris, orang tersebut harus cukup mempunyai pengalaman dalam berbagai pekerjaan tata usaha kantor, maka dengan demikian orang itu harus mencoba menangani pekerjaan yang tanggung jawabnya belum begitu luas, misalnya: sebagai resepsionis, operator, korespondensi dan lain-lain.

 Oke guys, sekian dulu tentang sekretaris yahh.. untuk selanjutnya aku bakal ngepost hal-hal penting lainnya. Well di bawah ini aku bakal kasi tunjuk foto aku sama temen temen aku setelah ujian kompetensi sekretaris (aku yang ditengah dan paling cantik hahaha). See you 😀😢





VISIT MY FRIENDS :
Sinthyaaprianti.blogspot.com
Dheaoriza196.blogspot.co.id
lissasinulingga16209.blogspot.com
 
/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://ani.cursors-4u.net/anime/ani-13/ani1216.cur), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

About