selamat berkunjung....

Menu

Cara Menghilangkan Rasa Gugup Saat Bernyanyi

Haii semua..
Good afternoon
Nah di sore hari ceria ini, aku bakal ngepost dan ajak kamu nyanyi nyanyi nih.. yeeeeeeeeeeyyyyyy😆
Kebetulan banget nihh aku juga suka nyanyi. Namun terkadang kalo udah disuruh nyanyi kedepan rasanya kok gugup banget yaaaa????? 😢 Kadang perasaan kita udah tenang namun jantung tetap berdetak kencang ditambah lagi gemetar, dan paling bencinya suara bisa lari gara-gara kegugupan ini. Nah teman-teman disini aku bakal ngasih tau sama teman-teman semua tips yang bisa membantu teman-teman semua dalam menghilangkan kegugupan itu. Let's check this out
1. Kuasai lirik lagu yang mau kamu nyanyikan di suatu kontes ataupun acara yang kamu ikutin.
Kejadian salah lirik atau lupa lirik sering terjadi sama penyanyi bahkan penyanyi papan atas sekalipun. Hal yang menyebabkan ini adalah kita terlalu nervous saat nama kita dipanggil maju untuk mempersembahkan sebuah lagu dan kurang nya latihan secara matang. Paling tidak jika kamu mau bernyanyi dengan sebuah lagu yang baru kamu dengar, harus dalam jangka waktu seminggu. Karena ingatan seseorang itu terbatas guys.
Hasil gambar untuk Penyanyi yang salah lirik saat diatas panggung

   2. Kenakan busana yang pantas dan nyaman kamu pakai.
Penggunaan busana dalam menyanyi menjadi daya tarik tersendiri bagi si penyanyi. Jika seseorang hendak menyanyi, dan memakai baju yang nyaman, pantas & sopan pasti tidak akan menimbulkan kontroversi serta tidak menjadi bahan gunjingan penonton. Kontroversi dan ejekan yang dilontarkan audience saat seseorang bernyanyi akan menyebabkan si penyanyi kehilangan percaya dirinya dan membuatnya menjadi gugup. Oleh sebab itu kenakan lah pakaian yang cocok buat badan kamu, dan pastinya nyaman serta tetap sopan. Dan kita juga mengkreasikan busana yang cocok buat diri kita, siapa tahu kita bisa jadi trendsetter bagi orang lain hehehehe...
 Hasil gambar untuk celana elvis presley
3. Ciptakan lah koreografi yang menarik bagi lagu yang hendak kamu nyanyikan.
Penambahan koreografi pada lagu yang hendak dinyanyikan menambah rasa percaya diri kita dan menambah keceriaan penonton. Biasanya lagu yang cukup nge-beat akan mudah membuat koreografinya. Namun lagu ballad cenderung sedikit koreografinya. Tapi, gak perlu takut. Kamu bisa menambah & mengkreasikan tangan mu saat membawakan lagu ballad dan ditambah dengan mimik wajah yang meyakinkan. Tapi perlu diingat, bahwa jangan terlalu banyak memasukkan koreografi pada lagu. Karena hal itu akan membuat penampilan kamu monoton dan kualitas suara mu menurun dan bahkan pada seorang penyanyi dapat menyebabkan kecelakaan di atas panggung.

4. Minum lah air putih hangat sesaat sebelum kamu menaiki panggung.
Meminum air putih hangat sebelum kita menaiki panggung dapat membuat kita menjadi lebih santai loh guys. Selain itu, meminum air sebelum bernyanyi juga dapat membantu supaya suara yang kita hasilkan lebih enak di dengar dan air putih juga dapat menghilangkan sakit tenggorokan pada seorang penyanyi. Setelah selesai meminum air putih, lakukan gerakan merefleks kan diri, yaitu dengan cara mengambil nafas dalam-dalam dengan mata tertutup dan menahannya beberapa menit lalu membuangnya dari mulut dapat meningkatkan konsentrasi penyanyi dan menghilangkan rasa gugup pada seorang penyanyi.



5. Berdoa
Nah, jika ke lima hal diatas sudah kamu lakukan hal terakhir namun yang paling penting adalah berdoa. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada diri kita saat diatas panggung. Untuk itu, sebaiknya berdoalah sebelum menaiki panggung. Agar kita tetap dilindungi dari marabahaya dan kita bisa menampilkan yang terbaik untuk Tuhan dan penonton.  
Hasil gambar untuk berdoa kristen 
Well guys itulah yang dapat aku kasi ke teman-teman semua yang sering mengalami kegugupan sebelum bernyanyi. Sebelum aku tutup aku mau tunjukin video aku saat lomba porseni di kampus aku yaitu di Fakultas Psikologi USU.
 
 

SEE YOU AGAIN GUYS












 

0 komentar:

Posting Komentar

 
/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://ani.cursors-4u.net/anime/ani-13/ani1216.cur), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

About