selamat berkunjung....

Menu

TESTIMONI MATA KULIAH PSIKOLOGI PENDIDIKAN (BEFORE UTS)



TESTIMONI PERKULIAHAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN
       Diawal semester 2 ini, saya dan teman-teman diangkatan mulai memasuki pelajaran-pelajaran yang baru dan semakin mengarah ke dunia psikologi dibandingkan saat semester 1. Salah satunya mata kuliah yang cukup menarik yaitu Psikologi Pendidikan. Di Psikologi Pendidikan ini, saya dan teman-teman diajarkan bagaimana penerapan ilmu psikologi dalam dunia pendidikan. Saya dan teman-teman juga diajarkan bagaimana penerapan teknologi dalam pendidikan, motivasi untuk siswa, model-model pembelajaran, sampai membahas isu-isu multikultural di dunia pendidikan yang saat ini cukup menjadi trending topic di dunia pendidikan Indonesia. Hal yang paling berkesan dan membuat saya semakin bersemangat mempelajari mata kuliah ini yaitu kami langsung diterjunkan ke dunia sekolah untuk mengobservasi mereka. Jadi, selain teori kami juga harus mempraktekkan teori tadi di dunia pendidikan. Kebetulan, saya dan teman-teman kelompok saya pergi ke SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan untuk observasi. Disini saya bisa menilai langsung dan menerapkan teori yang sudah diajarkan tadi kepada adik-adik di sekolah tersebut. Dosen-dosen pengampu yang mengajarkan mata kuliah ini kepada kami juga sangat kreatif dan aktif serta menyenangkan, hal ini membuat kami semakin bersemangat untuk belajar lagi dan lagi. Begitu pula dengan tugas-tugas yang diberikan cukup menantang. Walaupun, terkadang saya kurang paham akan tugas-tugasnya namun saya bisa mengambil kesimpulan bahwa salah dan benar itu urusan belakangan. Masih banyak lagi pengalaman-pengalaman yang saya lalui selama kurang lebih 3 bulan belajar mata kuliah ini. Intinya pelajaran psikologi pendidikan menantang bangett...
Okay sampai disini dulu testimoni saya yaa reader.. buat adek-adek yang baru selesai UN SMK/SMA jangan ragu yaa buat ngambil psikologi saat seleksi perguruan tinggi nanti.. karena kalian bakal ngerasain pelajaran-pelajaran menyenangkan dan menantang pastinyaa.. See you J

0 komentar:

Posting Komentar

 
/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://ani.cursors-4u.net/anime/ani-13/ani1216.cur), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

About